Lowongan Tropical Store Pekanbaru Maret 2018

Lowongan Tropical Store Pekanbaru Maret 2018 - Tropical Store Pekanbaru sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi berikut.

Tropical Store Pekanbaru

1. ADMIN EKSPOR

Persyaratan:
- Pendidikan min. D3 Semua Jurusan
- Usia maks. 35 tahun

Deskripsi Pekerjaan:
- Mencari produsen baru, pemasok, pembeli dan konsumen
- Menjalin hubungan baik dengan pemasok dan pembeli
- Berkoordinasi dengan pemasok dan pembeli mengenai proses transaksi (pengiriman, dokumen dan pembayaran), mengidentifikasi dan menyeselesaikan masalah
- Memonitoring team operasional dalam Menjalankan tugas Operasional lapangan untuk menangani expor dan impor dengan baik sesuai dengan SOP dan KPI Perusahaan
- Memantau dan menganalisa komoditas pasar internasional
- Ikut Bertanggung Jawab bersama team untuk menyiapkan dan memeriksa dokumen ekspor impor
- Input data PEB/PIB dalam modul EDI system dan melaporkan ke kantor bea dan cukai
- Memastikan kesiapan secara administrasi dan pelaksanaan dilapangan
- Mengkordinasikan persiapan ekspor / impor secara legal
- Bekerja sama dengan bank (mempersiapkan dan menegosiasikan LC) dan perusahaan pelayaran (Inquire rates for container / bulk)
- Mengontrol shipment ekspor impor dengan teliti
- Mengurus perijinan dan kelengkapan dokumen ke kantor bea dan cukai, gudang (Bandara atau Pelabuhan) dan institusi terkait sesuai dengan persyaratan pengiriman
- Memastikan kargo sesuai dengan HS code dan dokumen lengkap
- Bekerjasama dengan team, trucking dan customer service dalam proses customs clearance
- Menyiapkan berbagai laporan status, meliputi aktivitas, penutupan, tindak lanjut dan review target

2. STAF PURCHASING

Persyaratan:
- Pendidikan min. D3 Semua Jurusan
- Usia maks. 28 tahun

Deskripsi Pekerjaan:
- Purchasing lokal dan internasional
- Membuat laporan pembelian dan pengeluaran barang
- Melakukan pengelolaan pengadaan barang melalui perencanaan secara sistematis dan terkontrol
- Melakukan pemilihan atau seleksi rekanan pengadaan sesuai kriteria perusahaan
- Bekerja sama dengan departemen terkait untuk memastikan kelancaran operasional perusahaan
- Memastikan kesediaan barang atau material melalui mekanisme audit atau control stok
- Mencari produsen baru, pemasok, pembeli dan konsumen
- Menjalin hubungan baik dengan pemasok dan pembeli
- Berkoordinasi dengan pemasok dan pembeli mengenai proses transaksi (pengiriman, dokumen dan pembayaran), mengidentifikasi dan menyeselesaikan masalah
- Memonitoring team operasional dalam menjalankan tugas operasional lapangan untuk menangani expor dan impor dengan baik sesuai dengan SOP dan KPI Perusahaan
- Memantau dan menganalisa komoditas pasar internasional
- Ikut bertanggung jawab bersama team untuk menyiapkan dan memeriksa dokumen ekspor impor

3. ADMIN E-COMMERCE

Persyaratan:
- Pendidikan min. D3 Semua Jurusan
- Usia maks. 30 tahun

Deskripsi Pekerjaan:
- Memeriksa pesanan penjualan menyeluruh sistem perusahaan (atau web pelanggan) dan menghasilkan faktur dan catatan pengiriman yang sesuai
- Melakukan tindak lanjut pembayaran, baik pelanggan online dan offline dengan departemen akunting
- Mengelola akun pasar online
- Dukung pemasaran online dengan perancang perusahaan untuk tim penjualan
- Mengelola proses penjualan produk untuk online dan offline pasar sebagai anggota tim Admin
- Mendukung tim penjualan dengan mengelola akun online, cadangkan aktifitas pemasaran online
- Laporan aktifitas harian harus dibuat termasuk daftar-daftar/ format pembayaran faktur baru
- Mengkoordinasikan staff di Admin/ Akunting/ Gudang untuk mendukung tim penjualan

4. MANAGER PROCUREMENT

Persyaratan:
- Pendidikan min. S1 Semua Jurusan
- Usia maks. 30 tahun
- Minimal pengalaman : 2 Tahun di bidangnya dan 5 tahun untuk Manager Procurement 
- Menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan ekspor impor dan teknologi(diutamakan yang mengerti software akuntansi Zahir Accounting, Zahir POS atau software akuntansi lain)
- Mampu mengoperasikan Windows, Linux, Aplikasi Office, Mail Client, Aplikasi Internet serta mampu mengetik dengan lancar/cepat
- Diwajibkan mampu berbahasa inggris dan arab
- Teliti, tanggung jawab, jujur, disiplin, konsisten dan komitmen yang tinggi serta mampu mempelajari hal baru dengan cepat
- Berpenampilan rapi dan menarik, taat beribadah dan tidak merokok
- Memiliki impian yang besar dan sanggup bekerja keras
- Memiliki analisa yang baik dan komunikatif
- Dapat bekerja secara individu atau dalam tim
- Terbiasa bekerja dengan deadline dan di bawah tekanan
- Bekerja dengan standar kerja perusahaan (SOP)
- Siap bekerja lembur (dan atau pada hari libur)
- Memiliki SIM C atau A (kendaraan pribadi)
Deskripsi Pekerjaan:
- Merencanakan dan menggunakan strategi sumber yang bermanfaat
- Mengembangkan analisis kasus bisnis, analisis biaya / manfaat dan analisis realisasi manfaat
- Menemukan pemasok dan memulai kemitraan bisnis yang paling menguntungkan
- Bernegosiasi dengan vendor untuk mendapatkan persyaratan yang paling menguntungkan
- Merencanakan dan meninjau kinerja pemasok
- Mengelola Service Level Agreements (SLA) dengan pemasok
- Menyetujui pemesanan barang dan jasa yang diperlukan
- Menyelesaikan detail pesanan dan pengiriman
- Memeriksa dan mengevaluasi ulang kontrak yang ada
- Melacak dan melaporkan key functional metrics untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efektivitas
- Mengidentifikasi dan memimpin proses / upaya perbaikan terus menerus
- Berkolaborasi dengan orang-orang terkait untuk memastikan kejelasan spesifikasi dan harapan perusahaan
- Menganalisa kemungkinan perubahan dalam negosiasi dengan pemasok dan klien
- Mengantisipasi kejadian yang tidak menguntungkan melalui analisis data dan menyiapkan strategi pengendalian
- Mengurangi risiko dan menangkap peluang (jangka pendek dan menengah) untuk komoditas utama dan Pengadaan
- Mengembangkan sinergi dan mengoptimalkan proses kerja antara mitra bisnis internal
- Mengelola biaya dan kinerja pengadaan
- Melakukan tugas lain sesuai tugas

Bagi yang memenuhi kualifikasi segera kirimkan lamaran lengkap langsung ke alamat:

CV. Muhaimin Andalan Putra
Jl. Paus No. 87C, Tangkerang Tengah
Kec. Marpoyan Damai, Pekanbaru
Telp. 0761 8403408

Via E-Mail ke:
adm.cvmap@gmail.com

Subjek E-Mail : NAMA LENGKAP - JABATAN - DOMISILI 

Catatan.
- Berkas lamaran diterima paling lambat tanggal 10 Maret 2018
- CV. Muhaimin Andalan Putra tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses
- CV. Muhaimin Andalan Putra tidak pernah bekerja sama dengan travel agent / biro Perjalanan tertentu dalam proses rekrutmen
- Apabila Anda diminta untuk membayar sejumlah uang dalam bentuk pembayaran tiket Pesawat dan hotel atau akomodasi lainnya agar diabaikan jika membutuhkan klarifikasi lebih lanjut dapat langsung menghubungi Call Center di +62-853-6575-0022
Iklan terbit tanggal 2 Maret 2018