Cara Melamar Pekerjaan di BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Cara Melamar Pekerjaan di BPJS Ketenagakerjaan Terbaru - BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial. Berikut ini cara melamar pekerjaan di BPJS Ketenagakerjaan yang perlu kamu ketahui.

BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru


2. Jika anda belum memiliki Akun, anda harus membuat akun terlebih dahulu, dengan cara:

a. Klik Daftar

b. Anda akan masuk dalam tahap verifikasi email. Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan serta alamat email yang valid. Harap Anda memastikan email yang anda berikan adalah email yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan alamat. Kesalahan dalam menuliskan alamat email akan mengakibatkan email konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.

c. Jika email konfirmasi telah terkirim maka klik link yang terdapat pada email untuk mengikuti proses selanjutnya.

d. Proses berikutnya adalah verifikasi HP. Anda diminta untuk mengisi data yang dibutuhkan dan nomor HP yang aktif. Harap Anda memastikan nomor HP yang anda berikan adalah nomor yang aktif dan tidak terdapat kesalahan penulisan nomor. Kesalahan dalam menuliskan nomor HP akan mengakibatkan sms konfirmasi tidak terkirim dan anda tidak dapat mengikuti proses registrasi.

3. Jika email konfirmasi telah terkirim maka isi kode nomor verifikasi yang terdapat dalam sms kedalam kotak yang tersedia, dan masukan kode captcha. Jika kode sms belum ada terima, kami juga mengirimkan kode melalui email sebagai back up.

4. Proses berikutnya adalah create CV. Anda wajib mengisi seluruh data mandatory yang dibutuhkan. Data pendidikan juga wajib anda isi selengkapnya. Jika anda memiliki pendidikan dari jenjang D3, D4, S1, dan S2, wajib anda cantumkan seluruhnya. Jika anda memiliki gelar S1 lebih dari 1 program studi juga anda wajib cantumkan. Hal ini dikarenakan kami akan mencari kandidat yang memiliki jenjang pendidikan yang tepat pada masing-masing posisi.

5. Dalam tahap create CV anda diwajibkan untuk mengupload pas foto dan foto seluruh badan yang jelas dengan format jpg dan file ukuran maksimal 300kb. Foto harus jelas dan tidak diperbolehkan dilakukan editing (kecuali croping untuk memaksimalkan image)

6. Setelah Anda menyelesaikan tahap create cv, maka silakan anda masuk ke sub menu job opening. Jika belum terdapat job opening maka anda akan menerima alert ketika terdapat job opening. Jika telah terdapat job opening maka silakan anda melihat job title, job descripsi, persyaratan kualifikasi .

7. Anda hanya diperbolehkan mendaftar 1 posisi pada saat yang bersamaan. Sehingga anda disarankan mencari posisi yang tepat dengan orientasi karir serta kesesuaian kualifikasi yang anda miliki anda dengan persyaratan. Ketika anda telah apply pada sebuah posisi, sistem akan memberikan declarasi apakah pilihan yang anda tetapkan telah sesuai. Jika belum maka silakan anda memilih posisi yang lain.

8. Jika anda memiliki kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan, dan anda sudah menetapkan pilihan posisi, maka silakan klik submit.

9. Setelah klik submit, anda akan terdaftar dan tercatat sebagai pelamar aktif dalam sebuah posisi yang mengakibatkan anda tidak dapat mendaftar pada posisi yang lain.

10. Anda akan diperkenankan mendaftar pada posisi yang lain jika anda telah dinyatakan gugur dalam tahap seleksi. Saat itu status anda akan menjadi open applicant, sehingga Anda dapat mendaftar pada posisi yang lain.

11. Anda dapat melakukan update CV jika status aplikasi anda berada dalam keadaan Open applicant.

12. Ketika anda sudah mensubmit lamaran, maka tahap selanjutnya anda akan menerima notifikasi pengumuman melalui email dan sms. Silakan anda login dan mengakses submenu pengumuman untuk melihat pengumuman panggilan seleksi dan hasil seleksi pada masing-masing tahap.