Pengumuman CPNS Kota Dumai Riau 2014

1. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN :

Rincian Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dilamar sebagaimana terlampir. Klik Disini

2. PERSYARATAN DAN KETENTUAN 

A. PERSYARATAN UMUM

1) Warga Negara Republik Indonesia memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan; 
  
2) Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; 
  
3) Pria dan Wanita berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung 1 Desember 2014; 

4) Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum yang tetap; 
  
5) Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil Calon/ Anggota TNI/ POLRI; 
  
6) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, TNI/ POLRI maupun Pegawai Swasta; 
  
7) Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik; 
  
8) Berkelakuan baik; 
  
9) Sehat jasmani dan rohani.

B. PERSYARATAN KHUSUS 

1. Surat lamaran ditujukan dan dialamatkan kepada Walikota Dumai ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas segel atau di atas kertas bermaterai Rp. 6.000,- dengan melampirkan :

a. Fotocopy Sah Ijazah/ STTB dan Transkrip Nilai / Daftar Nilai yang dilegalisir pejabat yang berwenang. 
  
i. Bila dalam ijazah tidak dicantumkan AKREDITASI program studi, agar melampirkan fotocopy surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT);

ii. Lulusan Sekolah / Perguruan Tinggi Luar Negeri dilegalisir oleh Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Departemen terkait dan dilengkapi dengan foto copy penetapan penyetaraan Ijazah/STTB dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri dari Departemen terkait yang telah dilegalisir;

iii. IPK untuk S.1 minimal 2.50 (dalam skala empat) 
  
iv. NIlai rata-rata STTB/ijazah SLTA (SMA/SMU, SMK dan MA) minimal 6.5 
  
(Persyaratan Tambahan) 

- Khusus bagi Tenaga Kesehatan yang berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan R.I menetapkan Ijazah Profesi sebagai salah satu syarat keabsahan dalam bekerja, harus melampirkan Ijazah Profesi yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang Berwenang serta fotocopy STR, SIB;

- Khusus untuk jabatan polisi pamong praja pelaksana pemula melampirkan fotocopy sertifikat keterampilan bela diri, untuk jabatan pengadministrasi umum dan penggerak swadaya masyarakat pelaksana pemula melampirkan fotocopy sertifikat komputer.

b. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) Kota Dumai, dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang, bagi yang belum memiliki KTP-el kepada yang bersangkutan untuk dapat melakukan perekaman di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai Jl. Sultan Syarif Kasim No.14 Dumai namun jika belum menerima pisik KTP elektroniknya akan diberikan Surat Keterangan sebagai tanda bukti telah melakukan perekaman yang ditanda tangani oleh kepala Dinas atau Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai.

c. Pas Photo Hitam Putih terbaru ukuran 4 X 6 sebanyak 4 (empat) lembar dan menuliskan nama pada bagian belakang Pas Photo; 
  
d. Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://panselnas.menpan.go.id/ kemudian ke website http://sscn.bkn.go.id dengan mempelajari petunjuknya terlebih dahulu;

e. Setelah mengisi form registrasi maka pelamar dapat mencetak/Print tanda bukti pendaftaran yang ditempeli photo pelamar 4 x 6 dan tanda bukti pendaftaran tersebut disatukan dengan surat lamaran yang akan dimasukan kedalam Amplop;

f. Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal 20 September s/d 3 Oktober 2014; 
  
g. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Pemerintah Kota Dumai.

2. Dalam SURAT LAMARAN harus menyebutkan jabatan yang dilamar dan Kualifikasi Pendidikan;

Contoh: Tenaga Kesehatan 
  
- JABATAN / FORMASI : Dokter Gigi 
- KUALIFIKASI PENDIDIKAN : S1. Kedokteran Gigi 
  
3. Print Out / Cetakan Tanda Bukti Pendaftaran Online dan semua berkas pelamar dibuat rangkap 1 (satu), kecuali pas photo dan dimasukkan dalam map tulang dengan menyesuaikan jabatan yang dilamar dengan warna map sebagai berikut:

a) Tenaga Pendidikan / Guru : warna Biru 
  
b) Tenaga Kesehatan : warna Kuning 
  
c) Tenaga Teknis : warna Merah 
  
4. Map yang berisi Print Out / Cetakan Tanda Bukti Pendaftaran Online dan Surat lamaran berserta lampiran dimasukkan dalam "Amplop Tertutup" dengan menuliskan:

a. Alamat Tujuan pada Amplop : 


b. Dipojok kanan atas "nama jabatan yang dilamar", "kualifikasi pendidikan" 


c. Dipojok kiri atas "nama dan alamat pengirim" dengan huruf kapital/besar; 


d. Lamaran Dikirim melalui surat tercatat / kilat khusus stempel pos melalui PT. Pos Indonesia (Panitia Tidak menerima lamaran yang di antar secara langsung).

e. Berkas lamaran yang sudah dikirim sebelum pengumuman secara resmi (sesuai stempel pos) maka dianggap tidak berlaku, berkas paling lambat diterima tanggal 3 Oktober 2014 stempel pos.

3. WAKTU PENDAFTARAN ULANG, PENGAMBILAN NOMOR SELEKSI DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI 

Waktu Pendaftaran Ulang, Pengambilan Nomor Seleksi dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Waktunya akan ditetapkan kemudian dan dapat dilihat di website BKD Kota Dumai http://bkd.dumaikota.go.id

4 PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI. 

a. Tempat dan jadwal pelaksanaan ujian seleksi akan ditetapkan kemudian; 
  
b. Peserta Ujian membawa Pensil dan 1 (satu) lembar kertas double folio. 
  
c. Peserta ujian berpakaian kemeja putih dan celana/rok berwarna hitam. 

5. PENGUMUMAN HASIL UJIAN. 

Pengumuman kelulusan hasil seleksi/ujian akan ditetapkan kemudian. 

6. LAIN-LAIN 

a. Pelamar atau Peserta Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Dumai Tidak dipungut biaya. 
  
b. Keputusan Panitia Pelaksanaan Mutlak dan Tidak dapat diganggu gugat.

CONTOH SURAT LAMARAN CPNS DUMAI 2014

Penting !!
- Memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.
- Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi

Sumber : Panselnas.menpan.go.id