Pengumuman CPNS Kabupaten Pelalawan Riau 2014

1. FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN :

Rincian Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dilamar sebagaimana terlampir. Klik Disini

2. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Republik Indonesia;

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Berusia serendah - rendahnya 18 tahun dan setinggi - tingginya 35 tahun pada tanggal 1 September 2014;

4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;

5. Tidak berkedudukan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Negeri Sipil, calon/Anggota TNI/POLRI;

6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai PNS, TNI/POLRI maupun Swasta;

7. Tidak Berkedudukan sebagai anggota atau Pengurus Partai Politik;

8. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 10 ( sepuluh ) tahun sesuai dengan formasi;

9. Berkelakuan Baik;

10. Sehat Jasmani dan Rohani.

11. Memiliki pendidikan/ ijazah/ STTB yang sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.

3. PERSYARATAN KHUSUS

1. Surat Lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Pelalawan, ditulis dan ditandatangani sendiri oleh pelamar di atas kertas segel atau di atas kertas bermaterai Rp. 6000,- dengan melampirkan :

a. Foto copy Sah STTB/Ijazah dan Transkip Nilai / Daftar Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang :

i. Lulusan Sekolah Negeri, Swasta SLTA/SMK/Sederajat dilegalisir langsung oleh Kepala Sekolah atau Kepala Dinas Pendidikan, Dengan Nilai Rata- Rata 6,5;

ii. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri dilegalisir langsung oleh Dekan/ Pembantu Dekan Bidang Akademis/ Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademis atau Ketua/ Pembantu Ketua Bidang Akademis yang bersangkutan;

iii. Lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi/ disamakan dilegalalisir oleh Dekan/ Pembantu Dekan Bidang Akademis/ Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademis atau Ketua/ Pembantu Ketua Bidang Akademis yang bersangkutan;

iv. Bila dalam Ijazah tidak dicantumkan AKREDITASI program studi, agar melampirkan fotocopy surat ketetapan akreditasi program dari Badan Akreditasi Nasional PerguruanTinggi ( BAN-PT ) yang dilegalisir;

(Persyaratan Tambahan) :

Khusus bagi Tenaga Kesehatan yang berdasarkan keputusan Menteri Kesehatan R.I. menetapkan ijazah Profesi sebagai salah satu syarat keabsahan dalam bekerja, harus melampirkan ijazah Profesi yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang serta fotocopy STR, SIB. Untuk Jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker( STRA ).

b. Pas Photo Hitam Putih terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 4 ( empat ) Lembar dan menuliskan nama pada bagian belakang pas photo;

c. Calon pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website https://panselnas.menpan.go.id dan https://sscn.bkn.go.id dengan memasukkan data dari Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan. Foto copy Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan tersebut dilegalisir oleh pejabat yang berwenang pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan dilampirkan dalam persyaratan lamaran;

d. Setelah mengisi form registrasi melalui website pada point c tersebut diatas maka pelamar dapat mencetak/ print tanda bukti pendaftaran dan tanda bukti pendaftaran tesebut disatukan dengan surat lamaran yang akan dimasukan ke dalam Amplop;

e. Pendaftaran secara online dimulai pada tanggal …s/d….2014;

f. Verifikasi berkas lamaran lengkap di mulai pada tanggal …s/d….2014;

g. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu instansi;

h. Bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat seleksi administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak milik Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

2. Dalam Surat Lamaran harus menyebutkan jabatan yang dilamar, kualifikasi Pendidikan, dan Kodejabatan/Formasi;

Contoh :Tenaga Guru

- KODE JABATAN/ FORMASI : Guru Taman Kanak - Kanak/ Tenaga Pendidikan

- KODE PENDIDIKAN : S1 Pendidikan Guru PAUD

3. Print out/ Cetakan Tanda Bukti Pendaftaran Online dan semua berkas pelamar dibuat 1 ( satu ) rangkap, kecuali pas photo dan dimasukan dalam map tulang dengan menyesuaikan jabatan yang dilamar dengan warna map sebagai berikut :

a.) Tenaga Pendidikan/ Guru : warna Biru

b.) Tenaga Kesehatan : warna Kuning

c.) Tenaga Teknis : warna Hijau

4. Map yang berisi Print out / Cetakan Tanda Bukti pendaftaran online dan surat lamaran beserta lampiran dimasukkan dalam " Amplop Tertutup " dengan menuliskan :

a. Alamat Tujuan pada Amplop :

Kepada Yth :

BUPATI PELALAWAN

Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab.Pelalawan

b. Dipojok kanan atas " Nama jabatan yang di lamar " Kualifikasi pendidikan "

KODE JABATAN : PROGRAMER

KODE PENDIDIKAN : S1 TEKNIK KOMPUTER

c. Di pojok kiri atas " Nama dan alamat pengirim " huruf capital/ besar;

Nama : SAMSUL HIDAYAT

ALAMAT : JL. MAHARAJA INDRA RT. 011/RW.004 PELALAWAN - RIAU

HP : 08117888888

Lamaran Dikirim, melalui surat tercatat/kilat khusus stempel pos melalui PT. Pos Indonesia( Panitia Tidak Menerima lamaran yang di antar secara langsung )

d. Berkas lamaran yang sudah dikirim sebelum pengumuman secara resmi( sesuai stempel pos ) maka di anggap tidak berlaku.

4. WAKTU PENDAFTARAN ULANG, PENGAMBILAN NOMOR SELEKSI DAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI.

Waktu Pendaftaran Ulang, Pengambilan Nomor Seleksi dan Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Waktunya akan ditetapkan kemudian;

5. PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI.

Pelaksanaan Ujian Seleksi jadwalnya akan ditetapkan kemudian;

6. PENGUMUMAN HASIL UJIAN

Pengumuman kelulusan hasil seleksi/ Ujian akan di tetapkan kemudian.

Penting !!

- Memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.

- Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi

Sumber : panselnas.menpan.go.id